Sinergitas Babinsa Koramil 22/Simpang Tiga dengan Petugas Kesehatan di Desa Binaan

Spread the love

Aceh Besar -Terjalinya ikatan dan rasa tanggung jawab bersama dengan petugas kesehatan, sertu Taufik Babinsa koramil 22/Simpang Tiga, Kodim 0101/ BS, Bersinergi dgn petugas kesehatan dlm setiap kegiatan guna untuk membangun kerja sama dalam bidang kesehatan masyarakat dilingkungan desa binaan, Blang Preh, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Aceh Besar, Senin (5/4/2021).

Ini merupakan cara terbaik untuk meningkatkan kerja sama dibidang kesehatan masyarakat, di Desa binaan dalam hal ini sangat dibutuhkan kepedulian dalam Bersiney antara Babinsa dan petugas kesehatan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan dilingkungan desa binaan seperti halnya yg dilakukan Sertu Taufik Umardin.

Dalam kesehariannya melaksanakan tugas untuk mendampingi petugas Kesehatan lingkungan (Kesling), sertu Taufik beranggapan “Dalam hal ini kita selalu bersinergi dengan petugas dari puskesmas untuk menata kebersihan lingkungan, yang berdampak positif kepada kehidupan masyarakat  binaan untuk menciptakan rasa hidup sehat di desa binaan, ini adalah salah satu usaha kami untuk kelancaran tugas demi terwujudnya sebuah desa yang asri dan sehat dan terbebas dari wabah penyaki” ujarnya.

Dengan selalu bersama sama dalam menciptakan rasa aman, bersih indah dan nyaman. Babinsa sertu Taufik Umardin dan petugas kesehatan  di desa binaan akan tetap sejalan dan selalu berkoordinasi dlm melaksanakan kegiatan.

Sinergitas Babinsa dan Petugas kesehatan yang terjalin dengan baik dan akan memberikan efek positif bagi kehidupan masyarakat di wilayah desa binaan serta sebagai jembatan informasi yang akurat untuk satuan sat kowil, apalagi dimasa covid-19 saat ini Babinsa dan petugas kesehatan harus juga memantau  Protokol Kesehatan bagi masya (Protkes covid-19) yang ditekankan oleh pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *