Kepedulian Babinsa Koramil 13/Kuta Alam, Bantu Para Nelayan Warga Desa Binaannya.

Spread the love

Banda Aceh – Wujud dan peranan Bintara Pembina Desa (Babinsa), tidak hanya memonitor situasi wilayah saja dalam melaksanakan tugasnya, peran Babinsa juga harus dapat menciptakan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, inilah yang dilakukan oleh Serda Darsius Ginting Babinsa Koramil 13/Kuta Alam Kodim 0101/BS, untuk menciptakan rasa Kemanunggalan TNI dan Rakyat dengan tulus ikhlas ikut membantu para warga binaannya saat sedang menurunkan tong – tong ikan hasil tangkapan para warganya, yang saat itu pulang dari melaut, bertempat di Pelabuhan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lampulo, Desa Lampulo, Kec. Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Minggu (06/12/2020)

Serda Darsius Ginting yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa Gampong Lampulo dimana posisi wilayah desa binaannya adalah pinggiran laut tempat berlabuhnya kapal – kapal ikan para nelayan yang akan menjual hasil tangkapannya di Pelabuhan TPI Lampulo, tampak saat akan kami jumpai Serda Darsius Ginting sedang membantu para warga binaannya sedang menurunkan tong – tong ikan hasil tangkapan para warganya yang saat itu pulang dari melaut.

Serda Darsius Ginting saat dijumpai menyampaikan. Selain melaksanakan pengawasan serta memonitor situasi di desa. Babinsa juga harus bisa berbuat andil dan turut serta dalam membantu masyarakat binaannya, baik berupa bantuan moril maupun bantuan tenaga kepada warga binaannya, sehingga tercipta rasa kedekatan antara Babinsa dengan warga binaannya.

Ia juga mengatakan, kapanpun masyarakat membutuhkan kami, kami akan selalu siap untuk memberikan bantuan, karena itu sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa, yang harus peduli dengan para warganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *