Wujudkan Ketahanan Pangan Babinsa Serda Setyono Turun Dampingi Petani Padi

Spread the love

Aceh Besar – Kiprah seorang Babinsa dalam mewujudkan program ketahanan pangan, tidak sebatas motto semata, melainkan mereka rela turun dalam pendinginan petani padi.

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 04/Lhoong kodim 0101/BS Serda Setyono, dengan ikut menjaga burung-burung yang hinggap di tanaman padi yang mulai menguning milik Bapak Tantowi di Desa Keutapang, Kecamatan Lhoong,  Kabupaten Aceh Besar, Rabu (02/12/2020).

Ia mengatakan, semua yang dilakukannya demi tercapainya program ketahanan pangan nasional, sehingga Babinsa akan terus membantu petani di desa binaanya.

Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI khususnya Babinsa dalam mewujudkan Swasembada panganan dan tercapainya target realisasi Serapan Gabah Petani, yang diharapkan dapat meningkatkan pendapatan, guna menopang perekonomian masyarakat.

Serda Setyono mengungkapkan, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, harus meningkat dan sesuai harapan.

“Untuk itu, kepada para petani dihimbau agar mengupayakan percepatan masa dan persiapan tanam sehingga target produksi padi mampu dicapai,” ungkapnya.

Sementara Danramil 04/Lhoong Kapten Inf Juari, S. Sos mengungkapkan, dengan dilakukannya pendampingan dan pengawalan oleh para Babinsa di wilayah binaan baik itu mulai dari menggolah tanah, menanam, merawat dan memupuk hingga panen, menjadi sebuah motivasi tersendiri.

“Babinsa ke sawah diharapkan bisa memberi memotivasi kepada petani untuk lebih giat dan semangat dalam melakukan cocok tanam yang akhirnya menghasilkan panen yang meksimal dan berlimpah,” Pungkas Danramil. (br)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *