Silaturahmi Babinsa Koramil 01 Seulimeum Ke Gontor 10

Spread the love

Aceh Besar –  Santri, tentu setiap umat muslim tau siapakah itu santri dan apa saja ciri khasnya, santri secara umum ialah seseorang yang dengan sengaja mengabdikan diri dan memperdalam ilmu yang berkaitan dengan islam. Santri dapat berasal dari seseorang yang berumur berapapun mulai dari anak anak hingga dewasa.

Indonesia yang dikenal sebagai negara dengan jumlah umat muslim terbanyak di dunia pun memiliki keistimewaan dimana di dalamnya terdapat banyak santri serta lembaga lembaga yang medukungnya, yakni sekolah sekolah islami atau pondok pesantren.

Seorang santri yang menjalankan rutinitasnya dengan niat semata karena Allah tentu memiliki lebih banyak keistimewaan dibanding orang biasa karena menjalankan ibadah lebih sering dan berusaha mendalami ilmu lebih dalam dibanding orang lain.

Seperti halnya di Aceh banyak sekali Pondok pesantren salahnya Pondok pesantren Gontor 10 namanya, yang terletak di Desa Meunasah Baro Kecamatan Seulimeum Kabupaten Aceh Besar, menempati tanah seluas 10,1 ha, 3 ha merupakan tanah wakaf dari H. M Amin Usman (alm) dan 7,1 ha dari pembelian pondok.

Guna memper erat silaturahmi dan mengetahui keadaan para santri, Babinsa Serda M.Yuswar Koramil 01/Seulimeum Kodim 0101/BS berkunjung ke Pondok pesantren Gontor yang diasuh oleh H. Djailani Kamil.S.Ag, Selasa (1/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa mengaku senang telah diperkenankan untuk tetap muka langsung dengan para santri yang lagi menimba ilmu agama, serta ilmu pelajaran yang lain.

“Para santri harus bisa menunjukkan prestasinya, terus berkarya, berkreasi, dan berinovasi. Belajar di pesantren atau di manapun tetap dijadikan motivasi untuk berprestasi guna berperan sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia dan sebagai agent of change atau agen perubahan yang artinya para pemuda dari latar pesantren memiliki peran untuk menjadi pusat dari kemajuan Bangsa Indonesia itu sendiri,” Pungkas Babinsa. (br)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *