Sinergi Kepedulian Perangkat Desa Beserta Babinsa Untuk Warganya

Spread the love

Banda Aceh– Epilepsi atau penyakit ayam adalah gangguan sistem saraf pusat akibat pola aktivitas listrik otak yang tidak normal. Hal itu menimbulkan keluhan kejang, sensasi dan perilaku yang tidak biasa, hingga hilang kesadaran.

Kejang pada penderita epilepsi dapat dipicu karena beberapa kondisi, contohnya stres, kelelahan, atau konsumsi obat.

Epilepsi yang terjadi pada penderita di tempat-tempat yang tidak terduga, dapat membuat penderita berisiko menderita cedera atau patah tulang akibat terjatuh saat kejang. Selain bahaya cedera, penderita epilepsi dapat mengalami komplikasi seperti epileptikus dan kematian mendadak.

Oleh karena itu Babinsa Koramil 14/Baiturrahman Kodim 0101/BS Serda Ahmat Paisal Nasution  bersama Keuchik Ir. Darmawan dan Petugas Tenaga Medis, memberikan pertolongan dan perawatan kepada salah satu warga penderita Epelipsi atau ayan di Desa Ateuk Pahlawan Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Jum’at (13/11/2020).

Kegiatan memberikan pertolongan dan perawatan oleh Babinsa dan Perangkat Desa dilakukan secara ikhlas kepada warga binaan, Pertolongan ini diberikan kepada saudara T.Cut Permana yang selama 3 Tahun mengalami gangguan kelemahan Motorik/Gerak tubuh, dengan meberikan perawatan serta memeriksa keadaannya hingga  motivasi kepada penderita dan keluarga yang merawatnya.

“Sungguh, tidak ada alasan bagi siapapun untuk dapat

mengucilkan atau merendahkan para penderita epilepsi atau ayan akibat penyakitnya, Justru lingkungannya seperti keluarga, sahabat, tetangga serta

para tenaga medis, harus dapat selalu mendukung agar mereka bisa optimal dan selalu berpikiran positif dalam menjalani kehidupan,” Pungkasnya Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *