Babinsa Koramil 09/Ulee Kareng Pantau Pasar Tradisional

Spread the love

Banda Aceh– Kebutuhan pokok pada saat ini kadang turun naik, oleh karena itu pemerintah sering melakukan operasi pasar, dimana agar kebutuhan pokok setabil dikarenakan, apabila harga kebutuhan pokok melambung, maka imbasnya ke masyarakat terutama yang ekonominya menengah ke bawah,  akan sulit dalam hal memenuhi kebutuhan pokok kesehariannya.

Untuk itu Babinsa Koramil 09/Ulele Kareng Kodim 0101/BS Kopda Nandi melalukan pemantauan di pasar. Babinsa memonitor harga sembako yang ada di Pasar Tradisional di Desa Pango Deah, Kecamatan Ulee Kareng , Kota Banda Aceh, Rabu (11/11/2020).

Kegiatan tersebut dalam rangka memonitor perkembangan harga sembako (sembilan kebutuhan pokok) yang ada di pasar-pasar tradisional antara lain :

  1. Cabai
  2. Bawang Merah
  3. Telur
  4. Daging Sapi
  5. Sayuran
  6. Beras, yang keseluruhannya itu merupakan makanan pokok sehari-hari.

“Hal ini kita lakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat, terutama naik turunya harga-harga sembako, seperti halnya di Pasar Tradisional Pango Deah yang masih setabil dan terjangkau, meskipun dimasa pandemi civid-19 seperti saat ini, memang ada yang naik’ tetapi masih terjangkau oleh konsumen masyarakat,” Pungkas Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *