Babinsa Kunjungi Usaha Penggilingan Padi Desa Binaan

Spread the love

Aceh Besar – Padi merupakan bahan utama pembuat beras. Sementara beras merupakan bahan utama pembuat nasi yang tak lain adalah makanan pokok orang Indonesia lebih khusus lagi Provinsi Aceh, nasi merupakan makanan pokoknya.

Di sinilah peran penting mesin penggiling bekerja. Tanpa digiling, padi tak akan bisa berubah menjadi beras dalam waktu cepat. Artinya, mesin inilah yang menjadi alat utama untuk menyediakan seluruh kebutuhan bahan makanan pokok beras tersebut.

Babinsa Koramil 23/Kuta Malaka Kodim 0101/BS Serda Baihaqi mengunjungi usaha penggilingan padi milik Bapak Salman di Desa Teudayah Kecamatan Kuta Malaka Kabupaten Aceh Besar,  Jum’at (06/11/2020).

Seperti halnya bisnis lain yang memiliki hambatan saat dijalankan, Anda pun harus memperhatikan beberapa hal saat memulai bisnis ini, di antaranya adalah:

– Padi yang tidak segera dijemur akan cepat busuk atau tumbuh.

– Dibutuhkan lahan yang cukup luas untuk membuka usaha ini.

– Modalnya lumayan besar.

– Saat musim hujan, hasil panen rentan rusak.

– Area usaha penggilingan padi rentan berdebu dan kotor.

“Bila Anda yakin mau membuka usaha seperti yang dilakukan Bapak Salman, silakan siapkan diri untuk menghadapi seluruh risiko dan tantangannya dengan percaya diri. Sebab faktanya, bila bisnis ini dijalankan dengan benar, ada banyak sekali orang yang sukses. Mereka bisa membeli rumah, mobil, tanah yang luas, dll. Bahkan bisa dibilang, mereka menjadi Juragan/Bos di desanya masing-masing,” Pungkas Babinsa ke awak media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *