Motivasi Babinsa Koramil 03/Lhoknga Ke Pelaku UMKM

Spread the love

Aceh Besar – Dalam perekonomian Indonesia khususnya di Aceh, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) adalah kelompok usaha yang memiliki jumlah paling besar, selain itu, kelompok ini terbukti tahan terhadap berbagai macam goncangan krisis ekonomi.

Maka sudah menjadi keharusan untuk melakukan penguatan kelompok UMKM yang melibatkan banyak kelompok.

Kriteria usaha yang termasuk dalam UMKM telah diatur dalam payung hukum berdasarkan undang-undang.

Kemajuan UMKM disejalankan dengan perkembangan teknologi yang semakin kian berkembang, dengan hasil penelitian menyatakan bahwa salah satu kesuksesan bisnis dengan pemanfaatan teknologi yang baik dan tepat sasaran.

Babinsa Koramil 03/Lhoknga Kodim 0101/BS, Sertu Untoro mengunjungi salah satu tempat UMKM, yakni Pabrik Roti Nusa Indah milik Ibu Nelly Nurila 45 th di Desa Nusa Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar, Selasa (27/10/2020).

Usaha Roti Nusa Indah tersebut beliau rintis setelah bencana tsunami melanda Aceh 2004 lalu, Ibu Nelly mempekerjakan masyarakat sekitar, sebagai pekerja ditempat usaha beliau yang didominasi oleh kaum perempuan, ungkap salah satu pekerja.

Babinsa mengatakan, dengan adanya UMKM seperti Usaha Roti Nusa Indah yang dikelola oleh Ibu Nelly, maka akan membangkitkan ekonomis masyarakat terlebih lagi dimasa Pandemi Covid-19,  “ini merupakan terobosan usaha untuk membangkitkan ekonomi dan menjadi contoh masyarakat yang lain untuk memulai usaha,” Ucapannya.

Ibu Nelly mengatakan, Dalam sehari Pabrik Roti Nusa Indah menghasilkan belasan ribu roti, yang dipasarkan diseluruh Kabupaten Aceh Besar, Kota Banda Aceh hingga ke Kabupaten Aceh Jaya dan Kabupaten Pidie Jaya.

Tetap berinovasi, mencoba bermacam rasa atau varian baru untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga banyak pilihan aneka rasa guna menambah daya tarik konsumen untuk mencobanya, yang penting tetap semangat, dengan mencoba resep-resep baru dan yang pasti ramah dikantong konsumen,” Pungkas Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *