Sosialisasi Babinsa Koramil 24/Lembah Seulawah Kepada Warga Binaan

Spread the love

Aceh Besar- Narkoba (singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif berbahaya lainnya) adalah bahan/zat yang jika dimasukan dalam tubuh manusia, baik secara diminum, dihirup, maupun disuntikan, dapat mengubah pikiran, suasana hati atau perasaan, dan perilaku seseorang.

Narkoba dapat menimbulkan ketergantungan (adiksi) fisik dan psikologis.

Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara di kemudian hari.

Babinsa Koramil 24/Lembah Seulawah, Serka Muktar melaksanakan Komunikasi Sosial tentang Bahaya Narkoba kepada tokoh pemuda di Desa Lambaro Teunong Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten  Aceh Besar, Selasa (13/10/2020).

Serka Muktar memberi Arahan ini supaya Para tokoh pemuda ikut berperan aktif mengkampanyekan bahaya narkoba kepada Lapisan Masyrakat  khususnya para pemuda dan pelajar serta anak- anak generasi muda sebagai penerus bangsa, tidak terpengaruh dengan adanya narkoba yang akhir-akhir ini marak di Indonesia khususnya di wilayah Lembah Seulawah.

“Pengguna narkoba sebagian besar adalah usia produktif, maka dari itu perlunya sosialisasi sejak dini terhadap generasi muda baik secara formal maupun informal,” terangnya.

“Serka Muktar memberikan pengetahuan, pentingnya bahaya narkoba, serta upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna narkoba di tengah -tengah Pandemi Covid 19, jangan pula jadi ajang untuk melakukan kegiatan bisnis terlarang, supaya cepat mendapatkan keuntungan yang besar atau kata lain cepat mendapatkan uang, sehingga menghalalkan semua cara, dengan dalih sulit mendapatkan pekerjaan dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *