Motivasi Babinsa Koramil 10/Pekan Bada mendorong UKM

Spread the love

Aceh Besar – Hampir setiap pagi dapur rumah Ibu Selfiati selalu terlihat ramai, aktivitas ibu-ibu tampak sibuk dengan kegiatan memasaknya masing masing, mereka adalah ibu ibu yang bekerja paruh waktu untuk membantu perekonomian keluarga di tengah menurunnya produktivitas ekonomi saat Covid 19 mewabah.

Usaha Catering ibu Selviati merupakan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang harus mendapat dukungan dan pembinaan, kemampuan mereka untuk dapat menampung pekerja di wilayah dapat menjadi motor penggerak bangkitnya perekonomian rakyat.

Kehadiran Sertu Hesdin Yanto Mamonto Babinsa Koramil 10/Peukan Bada Kodim 0101/BS pagi itu merupakan motivator bagi mereka untuk tetap semangat, “banyak hal yang dapat kami diskusikan untuk kemajuan usaha kami bila Pak Babinsa datang” ujar ibu Selfi di tengah aktivitasnya, Sabtu (12/9/2020).

Selain motivator Pak Babinsa juga Pembina usaha usaha kecil rakyat di Desa Lam Rukam Kecamatan Peukan Bada, kesehariannya yang bersahaja dan mudah bergaul, menjadikan kehadiran beliau selalu menjadi harapan bagi warga binaannya.

“Banyak usaha usaha rumahan rakyat yang perlu mendapat perhatian Pemerintah, dengan pembinaan yang tepat baik berupa keterampilan maupun modal usaha, saya yakin tingkat pendapatan penghasilan masyarakat akan meningkat dan perekonomian rakyat pasti juga akan membaik” sambut Sertu Hesdin saat berbincang.

Hal ini membuktikan, masih banyak sektor usaha yang dapat dikembangkan dan menjadi potensi di wilayah.
Pandemi Covid 19 yang tengah mewabah, bukan suatu hambatan untuk kita terus berkarya dan berupaya bangkit dari keterpurukan ekonomi global.

Mari kita sama sama berjuang menjadikan lebih produktif agar kita tidak terjerumus dalam Resesi Ekonomi akibat Covid 19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *