Babinsa Koramil 05/Mesjid Raya Gotong Royong Bersama Masyarakat

Spread the love

Aceh Besar – Banyak negara yang membatasi aktivitas warganya di ruang publik dan meminta masyarakat melakukan semua aktivitas di rumah masing-masing bila tidak perlu sekali cukup diam di rumah (stay at home).

Protokol Kesehatan (Prokes) menjadi kewajiban bagi masyarakat, seperti penggunaan masker, rajin cuci tangan serta menjaga jarak (Physical Distancing).

Mengurai dan menyelesaikan dampak pandemi Corona Virus Disease (Covid)-19 tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri, baik oleh pemerintah ataupun masyarakat. Harus adanya peran serta dari semua pihak kerjasama, bahu-membahu untuk menyelesaikan permasalahan ini.

salah satunya dengan cara perekat sosial yang disepakati bersama untuk menjamin keberlangsungan penataan kehidupan yang sesuai dengan standar kesehatan.

Seperti halnya yang dilakukan Serma Suharto beserta 4 orang anggota Koramil 05/Masjid Raya lainnya bergotong-royong bersama masyarakat melaksanakan pembangunan Meunasah Al Ikhlas yang letaknya di Desa Meunasah Mon, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (29/8/2020).

Dengan semangat dan jiwa kekeluargaan, mereka tampak bahu-membahu bersama masyarakat dalam melaksanakan pembangunan Meunasah Al Ikhlas tersebut, yang dimulai dari menggali Parit, megangkat Material dan pengecoran pada tiang Meunasah.

Disela-sela kegiatan, Serma Suharto mengatatakan bahwa, pekerjaan yang berat tidak dapat terselesaikan dengan maksimal apabila dikerjakan secara individu.

“Kerjasama yang baik dapat memudahkan kita dalam menyelesaikan setiap pekerjaan,” ujarnya.

Melalui diharapkan akan terbentuk sinergitas semua komponen masyarakat dengan TNI sekaligus sebagai sarana ibadah dalam meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT.

“Selain itu, kegiatan ini juga salah satu kegiatan dalam metode Pembinaan Teritorial (Binter), yang mana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat, serta semata-mata untuk menjalin sinergitas guna mempererat persatuan dan kesatuan,” imbuhnya.

Kegiatan gotong-royong ini sudah terjalin sangat baik di lingkungan masarakat dan harus terus dijaga serta dipertahankan, apalagi dalam menghadapi situasi seperti sekarang ini.

“Solidaritas keharmonisan dalam bermasyarakat adalah kekuatan yang nyata demi menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa agar tetap utuh dan tetap tegaknya NKRI dari Sabang sampai Merauke,” pungkas Serma Suharto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *